100% pengembalian tahunan atas inventaris?

Posted on

KD – Pengembalian saham tahunan 100% adalah impian setiap orang yang beroperasi di pasar modal. Selain itu, banyak tangkapan layar berbagi 3% dari pendapatan harian. Ini berarti bahwa bulan akan menjadi 60%. Wah menarik sekali.

Tapi itu benar? Berapa pengembalian pasar saham tahunan yang ideal? berdasarkan pengalaman dan keuntungan dari sejumlah besar yang dikenal di dunia pasar modal mereka.

100% pengembalian tahunan atas inventaris?Return Saham Pertahun

Setiap hari kita membaca untuk investor di mana, seperti yang telah kita ingatkan, saham adalah investasi dengan pengembalian tahunan tertinggi. Namun dalam kisaran hanya 10-15%. Sedangkan deposito di kisaran 5-7%.

Perlu diingat bahwa dengan pengembalian yang lebih tinggi ini, juga membawa risiko yang lebih besar daripada investasi lain, seperti emas. Tapi dalam jumlah itu lebih baik daripada yang lain. Apakah ini berarti bahwa pengembalian saham per tahun kecil? Kami yakin bahwa 15% per tahun sudah sangat besar. Jika kita memiliki 100 juta, maka kita mendapatkan 15 juta setiap tahun. Tidak tumbuh dewasa. Jika Anda dapat mencapai nomor ini secara permanen, kami pikir Anda berada di jalur yang benar.

Return Saham Pertahun Besar

Investor pasar sering mencoba untuk berbagi pendapatan di media sosial investor. Hasilkan 50% hanya dalam dua bulan. Namun sayangnya, seringkali peserta jarang jujur ‚Äč‚Äčtentang kerugian yang dialaminya.

Lihat saja pergerakan harian harga saham IHSG, ada yang namanya fluktuasi harga naik turun. Jadi meskipun hari ini naik 10%, besok mungkin turun 9%. Keuntungan rata-rata sekarang adalah akumulasi yang kita buat. Bukan hanya keuntungan itu sendiri.

Bahkan, berdasarkan pengalaman kami, kami akan mendapatkan hingga 300% lebih banyak per saham selama 1,5 tahun. Tetapi bahkan dalam periode ini, ia menderita kerugian 30% dari satu saham ke saham lainnya. Jadi kalau bicara soal itu, 300% tidak terlalu mewah. Kita juga akan melihat bagaimana selebritas mendapat untung dari saham setiap tahun. Dari Warren Buffet hingga Peter Lynch. Keduanya merupakan kiblat investasi dunia.

Warren Buffet Sang Peramal

Bagi Anda yang memasuki pasar modal, Anda pasti tahu Warren Buffet. Dia dikenal sebagai oracle Omaha karena dia bisa membaca pasar dan belajar bisnis.

Dia dikenal memiliki pengembalian saham tahunan yang sangat baik dan berada di antara orang-orang terkaya di dunia di nomor satu. Meski lebih banyak terlibat dalam investasi saham.

Namun kenyataannya, rata-rata pendapatan yang disadari para peramal rata-rata hanya 20-25% per tahun. Kami pikir itu sangat bagus.

Tapi ketika Anda bertanya mengapa Warren Buffet akan menduduki orang terkaya di dunia. Jawabannya adalah waktu investasinya dan sumber daya besar yang telah dia investasikan.

Kami membahas keseluruhan cerita tentang bagaimana Warren Buffet berinvestasi sejak dia masih remaja. Bandingkan dengan kebanyakan investor yang berusia di bawah 20-an atau seperti kami yang berusia di bawah 30-an. Hasilnya tentu saja berbeda.

Kedua, dana kita bisa puluhan juta, tapi Warren Buffet akan datang miliaran untuk diinvestasikan. 20% dari satu miliar lebih dari 50% dari 100 juta. Oleh karena itu, bagian pendapatan tahunan yang dihasilkan sangat besar.

Peter Lynch sang Fund Manager

Peter Lynch adalah seorang investor terkenal, meskipun prestasinya tidak mencapai orang terkaya nomor satu di dunia. Ia dikenal sebagai fund manager yang mengelola dana asing.

Dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik, dengan rata-rata 29% dalam satu tahun (kontan.co.id). Wow, itu angka yang bagus. Bahkan Warren mengalahkan Buffet. Ini adalah jumlah rata-rata yang dicapai antara 1977 dan 1970.

Dengan jumlah sebesar ini, jumlahnya hampir dua kali lipat, atau seratus persen, hanya dalam waktu tiga tahun. Kami percaya bahwa jumlah ini sudah mengejutkan. Salah satu nasihatnya yang terkenal adalah “Berinvestasi tanpa penelitian seperti bermain poker tanpa melihat kartu.”

Dari beberapa pelajaran di atas, kita melihat bahwa return saham tahunan sebenarnya tidak sebesar orang yang mengupdate profit tetapi menyembunyikan kerugian. Menurut kami, bagus untuk mencapai 15% dalam setahun. Tujuan kami adalah nomor yang sama. Itu sudah cukup bagi kita.